Biasanya, memisahkan ruangan dilakukan dengan membangun dinding. Ruangan perlu dipisahkan untuk menciptakan privasi atau kenyamanan tersendiri. Namun, saat luas rumah tidak terlalu besar, atau Anda tinggal di sebuah apartemen, membagi ruangan cukup menyulitkan.

Berikut beberapa cara menyiasati pembagian kamar tanpa menggunakan dinding.

1. Dinding kaca

Sebuah dinding tembus pandang memungkinkan kamar terbatasi tanpa membuat ruangan menjadi sempit.

2. Rak buku

Pisahkan dua ruangan dengan menggunakan rak buku yang tidak terlalu tinggi sampai ke langit-langit. Cara ini efektif untuk membagi ruangan tetapi tetap menciptakan ruang terbuka.

3. Meja bar

Schill ArchitectureMenggunakan meja bar sebagai pemisah antara dapur dan ruangan, merupakan cara yang cukup populer saat ini.

Menggunakan meja bar sebagai pemisah antara dapur dan ruangan, merupakan cara yang cukup populer saat ini. Lengkapi meja bar dengan bangku tinggi yang khas.

4. Lemari

Tentu saja, selain rak buku, Anda bisa memisahkan ruangan menggunakan lemari yang berfungsi juga sebagai ruang penyimpanan.

5. Meja konter

Melton Design BuildMeja ini memang biasa diletakkan di dapur, tapi cobalah untuk menggunakannya sebagai pembatas antara ruang makan dan ruang bersantai atau ruang keluarga.

Jika lemari terlalu besar untuk dijadikan pembatas, Anda bisa menggunakan meja konter. Meja ini memang biasa diletakkan di dapur, tapi cobalah untuk menggunakannya sebagai pembatas antara ruang makan dan ruang bersantai atau ruang keluarga.

6. Pintu geser

http://www.wardrobedoorsdirect.co.uk/Anda bisa memisahkan dua ruangan dengan menggunakan pintu geser.

Tanpa dinding, Anda bisa memisahkan dua ruangan dengan menggunakan pintu geser.