Tanda-tanda tekanan darah rendah bisa tidak pasti. Seseorang dengan tekanan darah rendah bisa saja merasa sangat lemah secara mental dan fisik.

Tekanan darah rendah bisa diakibatkan oleh stres, cara diet yang salah, malnutrisi dan yang lain-lain. Seperti yang dilansir dari Boldsky.com, berikut tanda-tanda yang harus diperhatikan karena merupakan tanda dari tekanan darah rendah.

1. Sakit kepala

Salah satu tanda tekanan darah rendah adalah ketika kita mulai merasa pusing. Sekeliling kita terasa berputar dan tubuh terasa akan jatuh karena tidak seimbang.

 

2. Mudah lupa

Sifat mudah lupa juga menjadi tanda bahwa tekanan darah kita rendah. Kita akan lupa benda yang baru saja diletakkan beberapa menit yang lalu. Jika ini terjadi, bisa dipastikan bahwa kita mengalami tekanan darah rendah.

 

4. Pandangan buram

Jika tiba-tiba pandangan menjadi buram saat beraktivitas, maka itu tandanya tekanan darah rendah. Coba duduk dan beristirahat agar kondisi menjadi lebih stabil.

 

5. Merasa lelah

Merasa lelah dan ketidak mampuan untuk bergerak juga menjadi tanda tekanan darah rendah. Coba konsumsi buah sitrus yang bisa menstabilkan tubuh.

Advertisements