Fans sepakbola akan mendapatkan rekreasi tersendiri dengan ditunjuknya Fortaleza sebagai salah satu kota penyelenggara Piala Dunia 2014, dengan stadionnya, Estadio Castelao.

Dibangun pada tahun 1973, dengan nama Estadio Governador Placido Castelo, stadion merupakan markas dari  klub Ceara dan Fortaleza. Stadion ini juga digunakan pada gelaran Piala Konfederasi 2013.

Estadio Castelao berkapasitas 58.704 tempat duduk dengan kapasitas parkir mobil bawah tanah untuk 1.900 tempat, area VIP, mixed zone,  boks-boks eksekutif, media center, mixed-zone dan ruang ganti yang diperbarui. Di sekitarnya terdapat pula restoran, hotel-hotel, bioskop dan kawasan berolahraga. Selain itu, atap baru sekarang mencakup semua tingkatan, termasuk cincin sisi lapangan tempat duduk.

Fortaleza merupakan salah satu kota favorit bagi para turis asing maupun local di Brasil. Keindahan pantai, sinar matahari yang hangat, pesona cerveja, menarik wisatawan untuk datang ke kota ini.

Fortaleza dulunya merupakan pedesaan. Namun seiring dengan perkembangan, wilayah ini mengalami kemajuan dan perkembangan hingga menjadi ibukota Ceara. Di Fortaleza juga terdapat kawasan industri kapas yang diikuti oleh perluasan wilayah sejak awal abad 19.

Di sebelah utara Fortaleza terhampar Samudera Atlantik yang menyajikan pemandangan pantai sepanjang 34 kilometer. Fortaleza merupakan daerah yang mempunyai kebudayaan khas, yang biasa disajikan pada turis-turis di pinggiran pantai.

Pantai merupakan destinasi utama para pelancong ketika mengunjungi Fortaleza. Pengembangan wisata pantai di sana cukup baik dan tumbuh pesat. Pantai yang paling terkenal disana adalah Praia do Futuro yang tenang.

Kios-kios di Mercado Central atau Feirinha Beira Mar penuh dengan kerajinan lokal, mulai dari keramik hingga kain renda dan barang dari kulit. Benteng Nossa Senhora da Assuncao yang dibangun Belanda di tengah kota pada tahun 1649 menandai lokasi awal kota Fortaleza.

Akses ke Stadion Castelao juga sudah ditingkatkan dengan adanya 4 jalur bus eksklusif, sebuah LRV (Light Rail Vehicle), dan dua stasiun. Ini membuat para penggemar lebih mudah menuju ke stadion.

Namun sayangnya, untuk transportasi udara Fortaleza dinilai belum mencukupi. Pembangunan bandara Fortaleza yang diproyeksikan baru selesai pada Mei 2014, hingga kini belum selesai juga, karena terkendala dana.