Arena Fonte Nova adalah stadion baru yang menggantikan stadion lama bernama Estadio Octavio Mangabeira, yang ditutup setelah terjadi insiden pada November 2007, ketika sebuah tribun atas roboh dan menewaskan 7 orang serta mencederai banyak penonton dalam sebuah pertandingan.

Tiga tahun kemudian pemerintah daerah setempat mengumumkan akan membangun baru stadion di tempat yang sama. Terkait Piala Dunia 2014 (dan Olimpiade 20016), stadion ini rampung pada April 2013 dengan nama Arena Fonte Nova, karena terletak di kawasan Fonte Nova, di kota Salvador.

Walaupun stadion ini hanya untuk pertandingan sepakbola — menjadi markas dua klub: Esporte Clube Bahia dan Esporte Clube Vitoria –, namun di sekitarnya terdapat banyak fasilitas seperti restoran, museum sepakbola, pertokoan, hotel, dan juga concert hall.

Ada enam pertandingan yang akan digelar di tempat ini, terdiri dari 4 partai fase grup, satu babak 16 besar, dan satu laga perempatfinal.

Salvador adalah ibukota negara bagian Bahia, yang terletak di timur laut Brasil. Kota ini dikenal dengan “kota kebahagiaan” karena  jumlah penduduknya yang stabil dan sering diadakannya pesta rakyat di pinggiran jalan-jalan kota.

Terkenal dengan kuliner, musik dan arsitekturnya, kota ini dihuni mayoritas penduduk keturunan Afrika. Salvador jugan salah satu kota tertua yang ada di Brasil.