Port Wine Stain

Merupakan tanda lahir yang sangat umum dan sering kita temui. Tanda lahir ini kerap kali ada pada kebanyakan bayi yang baru lahir. Tanda ini biasanya berwarna merah ataupun ungu, dengan ukuran dan bentuk yang berbeda-beda. Biasanya muncul di wajah, badan belakang, ataupun dada.

Tanda ini masuk dalam kategori permanen, artinya tak bisa dihilangkan dan akan semakin membesar atau meluas sesuai denganpertumbuhan dan bertambahnya umur sang anak.

Mongolian Blue Spots

Biasanya muncul di bagian pantat atau bagian pinggang hingga ke bawah dengan tanda berwarna biru atau hitam. Tanda lahir ini paling banyak ditemukan pada anak-anak Afrika, Cina, ataupun Jepang. Jika Port Wine Stain disebutkan sebagai tanda permanen, Mogolian Blue Spot dapat memudar atau hilang ketika anak tersebut telah menginjak umur 5 tahun.

Stock Marks

Tanda lahir ini muncul dari pembuluh darah terkecil. Biasanya muncul di belakang leher, tengah dahi atau di atas kelopak mata. Tanda ini biasanya hilang saat anak berumur 2 tahun atau memudar ketika telah memasuki usia dewasa.

Strawberry

Jenis tanda lahir yang satu ini juga termasuk sering dijumpai pada kelahiran bayi. Tanda ini berkembang akibat pertumbuhan sel-sel yang membentuk lapisan kulit pembuluh darah.