1.Mandi Air Hangat dapat membantu tubuh anda menjadi lebih releks. Namun perlu untuk diperhatikan tidak melakukan ini terlalu berlebihan. Menggunakan bath salts atau Epsom salt dan baking soda pada saat berendam juga dapat membantu anda menjadi rileks sekaligus mengangkat racun dari tubuh.
2.Jika anda tidur bersama pasangan, mungkin anda bisa meminta bantuan pasangan anda untuk memberikan sedikit pijatan sebelum tidur. Usapan dan pijatan kecil pada wajah dan kulit kepala dapat melepaskan stress dan membuat otot-otot anda menjadi lebih rileks.
3.Dengarkan musik yang menenangkan, lembut, yang mampu membuat anda tidur. Ternyata, diluar sana juga ada CD yang memang didesain khusus untuk membantu mereka yang mengalami susah tidur, seperti suara irama ombak, atau detak jantung, dan lain sebagainya. Irama ini dapat membantu anda masuk dalam tidur anda.
4.Minum segelas susu 15 menit sebelum tidur dapat membantu menenangkan system saraf anda. Di dalam susu terkandung kalsium yang mampu bekerja secara langsung membuat saraf anda menjadi lebih rileks.
5.Berhentilah beraktifitas paling tidak satu jam sebelum anda tidur. Hindari kegiatan-kegiatan seperti membaca novel, bermain game, atau menonton tv yang membuat otak anda bekerja keras.
6.Teratur dalam berolahraga juga dapat membantu tubuh anda bekerja maksimal melawan stress. Hal ini tentunya baik untuk keehatan dan juga dipercaya mampu mengatasi masalah tidur anda.