1. Air
Air adalah asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Minum 8-10 gelas air setiap harinya dapat membuat sistem yang terdapat dalam tubuh bekerja semakin optimal.

Sakit kepala juga disinyalir sebagai keadaan tubuh yang “haus” dan butuh air sehingga dengan konsumsi air sebagai salah satu obat sakit kepala alami yang cukup keadaan anda akan lebih baik.

2. Es Batu
Saat anda mengenggam sebuah es batu, lama-lama tangan anda akan menjadi dingin dan mati rasa. Yup, es batu juga bisa mematikan rasa bagian tubuh anda yang sakit, termasuk juga sakit kepala. Es batu sebagai obat sakit kepala bisa anda gunakan dengan cara meletakkan sekantong es batu di bagian yang sakit kepala, bisa di leher belakang atau di kepala.

3.Kentang
Kentang disini dikhususkan untuk obat sakit kepala karena mabuk. Sakit kepala yang timbul akibat mabuk sering disebabkan oleh dehidrasi. Namun disamping itu penyebab lainnya adalah hilangnya elektrolit seperti kalium dalam tubuh.

Kentang sebagai obat sakit kepala alami mengandung kalium 100 gram. Itu sebabnya kentang bisa meringankan sakit kepala anda.

4. Semangka
Secara umum, penyebab sakit kepala adalah karena dehidrasi sehingga obat sakit kepala alami yang dirasa ampuh adalah banyak minum air dan mengkonsumsi makanan atau buah yang kaya air, seperti semangka ini.

5. Pisang
Pisang adalah buah yang kaya akan potasium dan magnesium. Fungsi dari magnesium sendiri adalah meringankan migrain dan sakit kepala yang diakibatkan oleh stres. Jadi sangat tepat jika anda memasukkan buah pisang sebagai salah satu obat sakit kepala anda.

6. Biji-Biji Serelia Utuh (whole grain)
Saat anda sedang melakukkan diet karbohidrat anda akan mengalami dehidrasi. Hal ini dikarenakan diet karbohidrat menguras glikogen, sumber energi utama untuk otak. Dehidrasi yang terjadi bersamaan dengan kekurangan energi bisa menimbulkan sakit kepala.

Untuk itulah anda membutuhkan obat sakit kepala alami yang satu ini. Mengkonsumsi biji-bijian seperti roti gandum, sereal gandum, oatmeal akan mengusir rasa sakit kepala yang ada. Tapi tidak hanya itu, obat sakit kepala ini juga akan meningkatkan mood anda.

7. Ikan
Ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan makarel sangat bermanfaat sebagai obat sakit kepala migrain karena banyak mengandung asam lemak esensial, omega-3. Asam lemak omega-3 dapat menghambat peradangan yang sering menimbulkan migrain (sakit kepala sebelah).

Jika anda tidak bisa mengkonsumsi ikan-ikan diatas. Anda bisa menemukan obat sakit kepala alternatif, yaitu suplemen minyak ikan. Untuk menambah kandungan omega3 pada minyak ikan, makan bersamaan dengan obat sakit kepala yang lain seperti biji rami, walnut, tahu, dan kacang kedelai.

8. Biji Wijen
Biji wijen juga adalah obat sakit kepala migrain yang ampuh. Biji wijen memiliki kandungan magnesium sehingga bermanfaat untuk mencegah sakit kepala. Selain itu, biji wijen juga kaya akan vitamin E yang bermanfaat untuk menstabilkan kadar esterogen dan mencegah migrain selama periode Anda.