Ketika kedua Cancer menjalin hubungan asmara, maka atmosfer kasih sayang dan hubungan emosional sangat terasa. Perpaduan Cancer-Cancer ini menunjukkan kesetiaan mereka terhadap pasangannya. Keduanya mau belajar luar-dalam. Keduanya juga menemukan rasa nyaman dan kepuasan tersendiri yang sesuai komitmen mereka. Pasangan ini sangat setia dan menyayangi satu sama lain.

Cancer merasakan seperti di rumahnya sendiri ketika menemui pasangan Cancernya. Cancer akan membela pasangannya jika pasangannya mengalami masalah. Kesetiaan dan kerelaan untuk tetap mempertahankan kelangsungan hubungan asmara mereka adalah kontribusi terbesar dalam kisah asmara mereka.

Cancer bernaung di Bulan (emosi) dan simbol ini sangat sensitif kepada mood Cancer. Energi dari bulan memberikan kehangatan, perasaan aman, dan kesempurnaan cinta sehingga menumbuhkan sebuah jalinana asmara yang sehat.

Cancer memilki simbol Air. Insting dan emosi memberikan dampak positif bagi hubungan ini. Dengan perasaan yang mendalam ini membuat Cancer agak sedikit mudah merasa disakiti hatinya. Kunci langgengnya hubungan Cancer-Cancer ini adalah bagaimana menyadari bahwa salah satu dari mereka bisa menyendiri untuk merenungkan masalah yang baru saja diselesaikan. Elemen air memberikan perlindungan kepada mereka dan kekasih mereka dari kehidupan yang keras.

Cancer memiliki simbol Kardinal. Refleks emosional cepat dari Cancer dan kemampuannya memahami permasalahan membuat hubungan asmara yang terjalin menjadi tidak jenuh. Cancer tidak malu untuk mengungkapkan apa yang mereka inginkan dari pasangannya. Kesetiaan yang dimiliki Cancer-Cancer bisa juga terancam. Akan tetapi keduanya harus berjuang keras melihat segalanya dari sudut pandang mereka masing-masing.

Apa aspek terbaik dari hubungan asmara Cancer-Cancer? Perjuangan keras keduanya untuk mencapai komitmen yang sudah mereka buat memberikan perasaan emosional yang kuat. Secara bersama keduanya akan melindungi pasangannya dan menjaga cintanya aman dari dunia luar. Keduanya juga bekerja mencari kebahagiaan dalam hidup dan keluarga yang harmonis.