Tak dapat disangkal bila banyak orang memilih kamar sebagai tempat paling nyaman untuk beristirahat. Bahkan, tak jarang yang menghabiskan sebagian besar waktunya di sana. Jadi, jangan heran bila ruangan ini kerap dilengkapi dengan komputer dan perangkat entertainment.

Namun, agar ruangan tetap nyaman, tertata rapi, dan apik, Anda juga harus menyiasatinya dengan memilih gaya interior minimalis yang praktis dan simpel. Lemari, misalnya, model minimalis dengan sliding door (pintu geser) merupakan salah satu jenis paling diminati karena tidak menyita banyak ruang untuk sekadar membuka pintu.

Di mana pun letaknya, lemari jenis ini akan dengan mudah dibuka. Akan lebih baik lagi jika desainnya memungkinkan untuk memuat banyak jenis pakaian.

Beberapa desain lemari minimalis dengan pintu geser memang ada yang memuat banyak laci sehingga memungkinkan Anda meletakkan sepatu dan tas dalam lemari dengan gantungan pakaian yang menggunakan sistem automatic hanger yang dapat ditarik dan kembali ke posisi semula secara otomatis.

Bahan pembuat lemarinya bisa apa saja, yang penting harus kuat dan berkualitas. Bisa menggunakan High Density Fibreboards (HDF), Medium Density Fibreboards (MDF), atau jika memiliki tukang kayu yang cukup andal, Anda bisa membuatnya dari kayu bekas peti kemas atau lebih dikenal dengan jati Belanda.

Dengan kayu yang solid, rumah di daerah banjir pun tak perlu ragu menggunakannya. Pemilihan warnanya bisa disesuaikan dengan warna tempat tidur. Warna yang senada tentu akan membuat kamar terlihat lebih nyaman. Lemari geser yang berdesain kompak tentunya akan membuat kamar yang sempit terasa lebih lapang dan nyaman.

Advertisements