Audi mulai mengoperasikan pengisian baterai mobil listrik, e-tron yang berasal dari energi surya. Namun sistem pengisian baterai menggunakan energi surya ini hanya berada di lingkungan pabrik utama Audi di Ingolstandt. Untuk ini, Audi memasang  fotovoltaik (photovoltaic) pada atap pabrik dengan luas 7.500 meter persegi dengan bentuk bangunan seperti bodi Audi A3.

“Konsep ini memperlihatkan bahwa Audi melakukan program elektromobilitas secara sistematik,” kata Manager Pabrik Peter Kössler. Pemasangan fotovoltaik menggunakan modul lapisan tipis yang dinilai inovatif,  efisien dan fleksibel,” tambah Kössler.

Cara Audi memperoleh energi surya merupakan hasil kerjasama dengan Green City Energy, perusahaan yang berbasis di München sejak 2009 memasang modul fotovoltaik pada daerah 11.600 meter persegi di pabrik Audi di Ingolstadt.

Pemasangan fotovoltaik 7.500 meter persegi menghasilkan tenaga listrik maksimm 500 kW. Diperkirakan energi yang dihasilkan dari instalasi baru mencapai 460 MWh, bisa untuk memenuhi 180 rumah dalam setahun.

Audi berencana meningkatkan tenaga yang dihasil secara tahunan dari semua pabriknya menjadi 1.500MWh. Diperkirakan, seperti dari tenaga dihasilkan langsung digunakan. Audi juga akan menggunakan  energi surya pada pabrik keduanyadi Neckarsulm, Jerman. Pemasangan fotovoltaik dialakukan di atap beberapa garasi untuk parkir mobil yang menghasilkan listrik 1.00MWh dalam satu tahun.